Minggu, 12 April 2015

Review 13 : DIVORTIARE

Author          : Ika Natassa
Cetakan        : 2008
Penerbit        : Gramedia
Halaman       : 288 hlm
Bintang         : 4 of 5

Alexandra, seorang banker cantik, smart dan memiliki karier yang cemerlang di Border Bank. Sayangnya, karirnya tidak semulus dengan kisah cintanya. Rumah tangganya bersama Beno Wicaksono harus berakhir dengan perceraian di tahun perkawinan mereka yang ke-2.

Beno, Dokter bedah yang tampan dan bisa membuat Alexandra uring-uringan. Meskipun sudah bercerai, keduanya sering bertemu dalam beberapa kesempatan dan hampir selalu bertengkar. Alexandra menyimpan rasa benci yang mendalam kepada Beno karena ia beranggapan bahwa Beno yang selalu memprioritaskan profesinya dibanding dengan rumah tangganya.

Dalam kisah mereka berdua, ada Wina dan Riza. Wina adalah sahabta Alexandra yang merupakan pacar dari Riza—seorang dokter bedah dan berteman dengan Beno. Jadi ceritanya hanya berputar pada satu sumbu dengan cabang-cabang cerita lain yang hidup.

Kebencian Alexandra adalah akibat dari perasaan cintanya terhadap Beno. Sehingga Alex seringkali kecewa, menangis dan senewen jika berhadapan dengan Beno. Di pertengahan cerita, ada sosok Deni yang menjadi teman dekat Alexandra. Lelaki itu juga seorang banker.

Kedekatan Deni dan Alex, selain karena profesi mereka yang sama, tetapi mereka berdua saling membutuhkan. Deni merasa nyaman dengan Alex, dan sebaliknya. Namun, pada akhirnya, Alexandra tidak jadi dengan Deni meskipun keduanya sempat bertunangan.

Honestly, bahasa Ika Natassa mengalir. Konflik yang diciptakannya begitu hidup dan saya dibuat greget dalam alur cerita tersebut. Alexandra dan Beno mampu menjadi magnet untuk tetap membaca novel ini sampai habis.

Ada beberapa informasi tentang fashion yang dimasukkan dalam cerita ini yang dapat menjadi wawasan tambahan pembacanya. Meskipun ada bahasa-bahasa yang sedikit nakal, saya merasa nyaman, padahal sebelumnya saya tidak menyukai gaya bahasa yang “nakal” tersebut :p

Dan kisah Alex dan Beno masih berlanjut di buku selanjutnya. Can’t wait to read the next chapter about their intrict love.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for your coming :)